Tersedia Keanehan di Mobil Baru Kayak yang Dipakai Presiden Jokowi

VIVA – Dalam mematuhi tugasnya sehari-hari, Presiden Jokowi memiliki mobil operasional dari negara bersifat Mercedes-Benz S600 Guard. Sedan rekaan Jerman itu dirancang khusus, agar bisa melindungi orang penting dengan ada di dalamnya.

Tersedia Keanehan di Mobil Baru Kayak yang Dipakai Presiden Jokowi

VIVA   –  Dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, Pemimpin Jokowi mendapat mobil operasional lantaran negara berupa Mercedes-Benz S600 Guard. Sedan buatan Jerman itu dirancang khusus, agar bisa melindungi orang penting yang ada di dalamnya.

Mobil yang digunakan Jokowi dan wakilnya, Ma’ruf Amin umurnya kurang lebih satu tarikh. Kendaraan sebelumnya yang merek serta tipenya sama, tidak lagi penuh digunakan karena sering mengalami keburukan.

“ Power window -nya enggak jalan, elektriknya enggak jalan. Pernah, semua sound system pada dalam mobil bunyi. Radio semua bunyi, kan enggak nyaman, ” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono beberapa waktu awut-awutan.

Karena merupakan edisi khusus yang dibekali dengan lapisan antipeluru, tidak aneh apabila banderolnya mahal banget. Biar pihak Mercedes-Benz tidak mau mengungkapkan, namun harga S600 Guard ditaksir lebih dari Rp8 miliar.

Baca juga:   Mobil F1 Honda Diperbaiki di Bengkel Indonesia, Ada Buktinya

Bicara soal Mercedes-Benz, pabrikan mobil asal Jerman tersebut baru saja memamerkan edisi terbaru dari S-Class, sama seperti dengan digunakan Presiden Jokowi. Pada cahaya anyar ini, ada satu situasi yang tidak umum terpasang di dalam kendaraan beroda empat.

Dilansir VIVA Otomotif dari Carscoops , Jumat 11 September 2020, kejadian yang dimaksud adalah roda pungkur dapat berbelok saat setir digerakkan. Dengan teknologi ini, maka sinar putar menjadi lebih kecil, jadi meski panjang bodi mencapai 5 meter, tapi bisa diparkir dan berbelok dengan mudah.

Fitur baru ini diperkenalkan secara resmi, bersamaan dengan pengumuman generasi terbaru dari Mercedes-Benz S-Class. Beraneka macam fitur canggih juga dipasang, lupa satunya kemampuan komputer untuk mengarahkan mobil tanpa masukan dari pilot.