Tahu Gak, Ritual Cuci Mobil Baiknya Dilakukan Pagi atau Malam Hari

VIVA – Mencuci mobil bisa dikategorikan sebagai perawatan ringan, untuk memastikan bentuk kendaraan tetap bersih dan enak dipandang. Selain memanfaatkan jasa basuh, kegiatan ini bisa dilakukan pemilik kendaraan sembari menikmati waktu luangnya.

Tahu Gak, Ritual Cuci Mobil Baiknya Dilakukan Pagi atau Malam Hari

VIVA   – Mencuci mobil bisa dikategorikan sebagai perawatan ringan, untuk mengisbatkan tampilan kendaraan tetap bersih dan enak dipandang. Selain memanfaatkan uluran tangan cuci, kegiatan ini bisa dilakukan pemilik kendaraan sembari menikmati zaman luangnya.

Meski terkesan mudah, banyak hal yang menetapkan dilakukan ketika mencuci mobil. Ini agar hasil yang didapat, setimpal dengan tenaga yang dikeluarkan era melakukannnya, mulai dari mencuci arah eksterior, serta membersihkan kabin maupun area mesin.

Aftersales Support Astra Peugeot, Samsudin mengatakan, pemilihan waktu ideal untuk membersihkan mobil yakni, pada pagi keadaan sebelum matahari bersinar, maupun era malam hari dan tidak tersedia paparan sinar matahari maupun panasnya.

“Ketika masih ada tetesan air dipermukaanbodi, lalu menguap kena panas matahari,   niasanya warna mobil terutama yang gelap, akan mudah mengekspos jamur dengan tampilan semacam noda putih, ” ucapnya seperti bahan yang dikutip VIVA Otomotif, Selasa 11 Agustus 2020.

Baca juga: Daftar Diskon Mobil Kia Agustus 2020, Menarik Juga

Saat mencuci mobil, disarankan untuk memakai sabun atau cairan pembersih yang sesuai. Usai sabun diusapkan pada eksterior organ, kata dia, segera bilas secara air dan dilap sampai biasa memakai lap microfiber untuk menghindari lecet pada bodi.

Samsudin mengatakan, buat mobil yang warna catnya kadung kusam, bisa ditambahkan treatment khusus memakai pilihan paket ‘car detailing’ dengan spesial khusus untuk mengangkat warna yang mulai pudar.

“Pastikan formulasinya dari Car Detailing tersebut bersahabat dengan komponen aksesori lain, terutama berbahan plastik berwarna hitam yang menempel pada bentuk, seperti karet wiper, karet kaca, lis bodi dan bumper, ” paparnya.