Sudah Dipakai Presiden Amerika, Mobil Itu Dijual Rp2, 3 Miliar

VIVA – Bagi penggemar mobil klasik, merawat mobil tua adalah kegiatan yang menyenangkan. Apalagi, jika kendaraan yang dimiliki itu punya cerita menarik, atau bahkan menjadi bagian dari perjalanan sebuah negeri.

Sudah Dipakai Presiden Amerika, Mobil Itu Dijual Rp2, 3 Miliar

VIVA   –  Bagi penggemar mobil klasik, menyelenggarakan mobil tua merupakan kegiatan yang menyenangkan. Apalagi, jika kendaraan yang dimiliki itu punya cerita memikat, atau bahkan menjadi bagian daripada perjalanan sebuah negara.

Tak heran, mobil-mobil yang pernah dipakai oleh para pemimpin negeri kini menjadi buruan para kolektor. Meski berstatus bekas pakai dan sudah berumur, memiliki kendaraan dengan punya nilai sejarah menjadi kepuasan sendiri bagi para pehobi.

Salah satu contoh mobil yang pernah dipakai oleh Majikan Negara adalah Lincoln Cosmopolitan. Instrumen yang diproduksi pada tahun 1950 itu, pernah dipakai oleh Presiden Amerika Serikat, Harry S. Truman.

Melansir dari Autoclassics , Selasa 15 September 2020, kira-kira 70 tahun lalu, Lincoln Cosmopolitan versi limusin dipakai oleh Presiden Amerika  ke-33 itu, saat menyelenggarakan kunjungan di New York, Amerika Serikat.

Baca pula:   Setahun Dijual di Indonesia, Harga Bekas Wuling Almaz Agak Juga

Setelah tersebut mobil disimpan di sebuah lokasi sebagai barang sejarah. Pada tarikh 1990, mobil direstorasi secara lengkap, lalu menjadi salah satu koleksi Museum di Florida sampai tarikh 2001.

Menariknya, mobil berusia 70 tarikh itu kini masuk ke dalam daftar kendaraan yang dijual secara online di laman ClassicCars, perusahaan spesialis penjual mobil langka di Pennsylvani.

Tak disebut informasi detail terkait spesifikasinya. Penjual hanya menuliskan Lincoln Cosmopolitan Limousine itu bisa menampung hingga tujuh orang di kabinnya. Riwayatnya jadi kendaraan yang pernah dipakai Atasan Negara, membuat mobil ini memiliki kemampuan anti tembak.

Lantas, berapa banderol untuk menebusnya? ClassicCars menginformasikan mobil akan dilepas dengan penawaran mulai dari USD160 ribu, atau jika dikonversi menyentuh nilai Rp2, 3 miliar.