Sedang Efektif Cek Mobil Bekas dengan Cara Ketok-ketok Bodi?

VIVA – Turunnya daya kulak masyarakat akibat pandemi, membuat penjualan mobil turun drastis. Mereka yang membutuhkan kendaraan, tak sedikit yang beralih ke mobil bekas pakai. Selain harganya lebih terjangkau, pembeli mobil bekas juga tidak perlu menunggu proses pengurusan dokumen. Organ bisa langsung digunakan, meski di dalam waktu dekat harus melakukan pulih nama.

Sedang Efektif Cek Mobil Bekas dengan Cara Ketok-ketok Bodi?

VIVA   – Turunnya daya beli masyarakat akibat pandemi, membuat penjualan mobil turun tajam. Mereka yang membutuhkan kendaraan, tidak sedikit yang beralih ke mobil bekas pakai.

Selain harganya lebih terjangkau, pembeli mobil bekas juga tidak perlu menunggui proses pengurusan dokumen. Kendaraan mampu langsung digunakan, meski dalam periode dekat harus melakukan balik tanda.

Bicara soal mobil bekas, salah satu cara dengan umum dilakukan untuk mengetahui kondisinya adalah dengan mengetok bodi memakai tangan.

Cara ini dipercaya bisa menyelami, apakah bodi mobil masih asli dan belum pernah dicat kembali. Sebab, jika sudah maka bahana yang ditimbulkan akan berbeda.

Baca juga:   Mobil Listrik Elon Musk Muncul di Orbit Mars

Dilansir  VIVA Otomotif  sebab laman  Seva. id , Minggu 11 Oktober 2020, penuh yang percaya kalau ketok-ketok bodi mobil dan mengeluarkan suara terang dan renyah pertanda cat serta bodi masih orisinal, belum dicat ulang  serta bebas dempul.

Sementara masa suara yang dikeluarkan bodi mobil mendem atau tidak nyaring, oleh sebab itu cat tidak orisinal, pernah pewarna ulang, didempul, atau bekas kecelakaan.

Namun, itu tak sepenuhnya benar. Beberapa mobil masa kini atau keluaran terbaru sudah diberi peredam, untuk mengurangi kegemparan dalam kabin.

Maka saat diketok, bodi mobil suaranya akan mendem pula. Biasanya, peredam akan diletakkan di balik pintu. Jadi, jika ingin mengetok hindari bodi bagian tersebut.