Rencana SIM Keliling DKI, Bekasi, Enau, Bandung 11 Desember 2020

VIVA – Setiap orang yang mengoperasikan organ bermotor di jalan raya harus membawa Surat Izin Mengemudi ataupun SIM. Kartu identitas ini setiap 5 tahun harus diperbarui era berlakunya. Pada hari ini, Jumat 11 Desember 2020 ada 5 mobil SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk masyarakat DKI.

Rencana SIM Keliling DKI, Bekasi, Enau, Bandung 11 Desember 2020

VIVA   –  Setiap orang yang mengoperasikan instrumen bermotor di jalan raya kudu membawa Surat Izin Mengemudi ataupun SIM. Kartu identitas ini tiap 5 tahun harus diperbarui masa berlakunya. Pada hari ini, Jumat 11 Desember 2020 ada 5 mobil SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk awak DKI.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada dalam wilayah Jakarta Timur bisa hadir ke Lippo Plaza Kramat Asli. Sementara bagi yang ada dalam Jakarta Pusat, dapat mengunjungi ITC Cempaka Mas. Waktu pelayanan mulai pukul 08. 00 WIB mematok 15. 00 WIB.

Mobil SIM Keliling yang tersedia di Grand Mall Cakung melayani perpanjangan SIM untuk warga Jakarta Utara, sedangkan warga Jakarta Barat bisa datang ke Mall Citraland. Untuk Jakarta Selatan, bisa datang ke Kampus Trilogi Kalibata.

Khusus untuk warga Bekasi, pada hari itu mobil SIM Keliling tidak berfungsi. Para pemohon bisa datang langsung ke Polres Metro Bekasi. Sebelum datang, pastikan mengambil nomor antrean dengan mengunjungi laman www.polresbekasikota.com.

Warga Bogor yang kala berlaku SIM akan segera amblas, bisa datang ke Polsek Tamansari, karena satu unit mobil SIM Keliling tersedia di sana berangkat pukul 09. 00 WIB had 12. 00 WIB.

Terakhir, ada Polrestabes Bandung yang menyediakan dua mobil SIM Putaran pada hari ini. Lokasinya yaitu di ITC Kebon Kelapa dan Lucky Square. Waktu pelayanan mulai pukul 08. 00 WIB maka selesai.

Layanan SIM Keliling hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A serta C, yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Syarat perpanjangan SIM A atau C yaitu Foto Kopi KTP yang sedang berlaku, foto kopi SIM lama dan SIM asli, serta bukti cek kesehatan.

Beban perpanjangan, sesuai dengan PP Cetakan 60 Tahun 2016 tentang Arahan Negara Bukan Pajak, adalah Rp80 ribu untuk perpanjangan SIM A dan Rp75 ribu untuk perpanjangan SIM C.