Rancangan SIM Keliling DKI, Bekasi, Bogor, Bandung 23 November 2020

VIVA – Polda Metro Jaya menyediakan lima mobil SIM Keliling, yang mampu dimanfaatkan oleh warga Jakarta buat melakukan perpanjangan surat izin mengemudi pada hari ini, Senin 23 November 2020. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada di wilayah Jakarta Timur, bisa mendatangi mobil SIM Keliling yang pada hari ini parkir di Mall Grand…

Rancangan SIM Keliling DKI, Bekasi, Bogor, Bandung 23 November 2020

VIVA   –  Polda Metro Jaya menyediakan lima mobil SIM Keliling, yang mampu dimanfaatkan oleh warga Jakarta buat melakukan perpanjangan surat izin mengemudi pada hari ini, Senin 23 November 2020.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada di wilayah Jakarta Timur, mampu mendatangi mobil SIM Keliling yang pada hari ini parkir pada Mall Grand Cakung. Sementara, utama mobil disediakan di parkiran ITC Cempaka Mas untuk warga Jakarta Pusat.

Tiga kedudukan mobil SIM Keliling lainnya, yakni Mall Citraland yang dapat melayani perpanjangan SIM untuk wilayah Jakarta Barat, Mall Sunter untuk Jakarta Utara serta satu mobil SIM Keliling di Kampus Trilogi Kalibata untuk warga Jakarta Selatan. Waktu operasionalnya mulai pukul 08. 00 WIB hingga 15. 00 WIB.

Warga Bandung yang butuh memperpanjang zaman berlaku SIM mereka, bisa muncul ke salah satu mobil SIM Keliling yang ada di ITC Kebon Kalapa dan Metro Cakap Mall. Waktu pelayanannya mulai dari pukul 08. 00 WIB datang selesai.

Bagi warga Bekasi yang masa berlaku SIM akan habis, hari ini mampu mendatangi Carrefour Harapan Indah. Namun, waktu layanannya hanya dari memukul 08. 00 WIB hingga 10. 00 WIB saja.

Mobil SIM Keliling juga disediakan oleh Polres Bogor, yang pada hari ini parkir di Mall Cileungsi mulai pukul 09. 00 WIB hingga 12. 00 WIB.

Layanan SIM Keliling hanya melayani tuntutan perpanjangan SIM A dan C, yang dapat dilakukan sebelum zaman berlaku habis. Syarat perpanjangan SIM A atau C yakni Menjepret Kopi KTP yang masih aci, foto kopi SIM lama dan SIM asli, serta bukti cek kesehatan.

Biaya sambungan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negeri Bukan Pajak, adalah Rp80 seperseribu untuk perpanjangan SIM A & Rp75 ribu untuk perpanjangan SIM C.

Baca juga:   Parkir Sambil Nyalakan AC Mobil, Segini Gasolin yang Terpakai