Pakai Mesin Turbo, Lebih Irit Toyota Raize atau Daihatsu Rocky?

VIVA – Salah satu hal dengan unik dari dua mobil baru yang hadir di Indonesia, yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky adalah kendaraan tersebut menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1. 000cc. Mesin dengan kapasitas kecil memang pernah beredar di pasar otomotif nasional beberapa tahun lalu, namun kini jumlahnya sudah sangat sedikit.

pakai-mesin-turbo-lebih-irit-toyota-raize-atau-daihatsu-rocky-1

VIVA   –  Salah satu hal dengan unik dari dua mobil baru yang hadir pada Indonesia, yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ialah kendaraan tersebut menggunakan instrumen tiga silinder berkapasitas 1. 000cc.

Mesin dengan kapasitas kecil benar pernah beredar di pasar otomotif nasional beberapa tarikh lalu, namun kini jumlahnya sudah sangat sedikit.

Supaya tenaga dengan dihasilkan mumpuni, dua mobil yang masuk dalam bagian compact sport utility vehicle atau SUV itu dibekali pendorong turbocharger . Peranti penambah gaya itu mulai populer dalam Negara sejak beberapa tahun lalu.

Jika melihat dibanding spesifikasinya, tenaga yang dihasilkan mesin 1KR-VET buatan Daihatsu tersebut mencapai 97 gaya kuda dan torsi suntuk 140 Newton meter.

Tenaga disalurkan ke roda melalui pilihan gigi manual dan otomatis macam continuously variable transmission atau CVT.