Mobil Listrik Ford Bakal Pakai Baterai Produksi China

VIVA – Pabrikan mobil di dunia saat ini berlomba-lomba berinvestasi memajukan mobil listrik. Hal tersebut pun dilakukan merek asal Amerika Ford. Dilansir dari Paultan, Selasa 2 Juni 2020, salah satu komponen utama dalam mobil listrik adalah baterai. Sebuah dokumen terungkap kalau mobil listrik yang akan dirilis Ford sebagian akan menggunakan keluaran China yang diproduksi BYD.

Mobil Listrik Ford Bakal Pakai Baterai Produksi China

VIVA   –  Pabrikan mobil di dunia saat ini berlomba-lomba berinvestasi mengembangkan mobil listrik. Kejadian tersebut pun dilakukan merek pokok Amerika Ford.

Dilansir dari Paultan , Selasa 2 Juni 2020, salah satu komponen utama dalam mobil elektrik adalah baterai. Sebuah dokumen terungkap bahwa mobil listrik yang mau dirilis Ford sebagian akan memakai produk China yang diproduksi BYD.

Dokumen kerja cocok Ford dan BYD itu diunggah oleh Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIIT) Pemerintah China. Baterai itu akan diproduksi di China, sebagai bagian dari usaha patungan Ford dan Changan Automobile.

Dokumen itu juga menyebutkan bahwa BYD nantinya akan memasok komponen lainnya di mobil listrik. Termasuk perangkat organisator daya listrik ke mobil yang dirilis Ford.

Kesepakatan ini pun diketahui yang prima dilakukan produsen otomotif global. Kaya diketahui, Ford berencana memperkenalkan 30 jenis mobil baru atau yang didesain ulang di China di dalam akhir 2021. Lebih dari kepala pertiga dari jumlah itu merupakan kendaraan listrik.

Sebelumnya pada Maret lalu, BYD menghadirkan paket blade baru untuk mobil listrik. Baterai itu diklaim bertambah aman bagi lingkungan dan bentuknya lebih fleksibel.

BYD pun mengumumkan kesediaannya berbagi teknologi dengan produsen ijmal terkait produk itu. Namun, kegiatan sama yang dilakukan harus menguntungkan bagi semua pihak.