Mobil Legendaris Ini Cuma Ada pada Indonesia, Harga Mulai Rp200 Jutaan

VIVA – Indonesia menjelma rumah dari beberapa mobil dengan statusnya kini ikonik dan menjadi legenda. Contohnya, Toyota Kijang yang saat ini sudah bertransformasi menjadi Innova. Lalu, ada juga duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang disebut-sebut sebagai kendaraan sejuta umat. Kedua model tersebut terlihat perdana pada 2004, dan sampat saat ini masih jadi kepercayaan banyak keluarga Indonesia.

Mobil Legendaris Ini Cuma Ada pada Indonesia, Harga Mulai Rp200 Jutaan

VIVA   –  Indonesia menjadi rumah daripada beberapa mobil yang statusnya kini ikonik dan menjadi legenda. Contohnya, Toyota Kijang yang saat ini sudah bertransformasi menjadi Innova.

Lalu, ada juga duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang disebut-sebut sebagai kendaraan sejuta umat. Kedua model tersebut datang perdana pada 2004, dan sampat saat ini masih jadi sandaran banyak keluarga Indonesia.

Ada mobil lain yang zaman dahulu juga memiliki nama luhur, namun kini sudah mulai dilupakan. Kendaraan yang dimaksud adalah Isuzu Panther.

Rencana pemerintah untuk menaikkan standar emisi, membuat mobil bermesin diesel itu hingga kini tak cepat mendapat pembaruan. Namun, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril mengatakan bahwa alasannya tidak hanya satu sekadar.

Baca serupa:   Honda BeAT Gres Meluncur, Harga Lebih Murah

“Masalahnya enggak cuma pesawat, Panther itu hari ini status di Indonesia aja. Di Filipina udah ganti MU-X sekarang, serta fokus Isuzu kan ke SUV juga, ” ujarnya beberapa waktu lalu.

Mesin memang menjadi andalan pokok Isuzu Panther. Bahkan, mereka dahulu berani mempromosikan bahwa mobil tersebut bisa dibawa dari Jakarta menuju Bali, hanya dengan menyediakan uang Rp44 ribu untuk pembelian target bakar.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman salah satu diler Isuzu Astra, Selasa 13 Oktober 2020, ada empat tipe Isuzu Panther yang saat tersebut dijual. Berikut daftarnya:

Isuzu Panther Smart – Rp286, 6 juta

Isuzu Panther LV – Rp293, 9 juta

Isuzu Panther LS – Rp316, 4 juta

Isuzu Panther Grand Touring – Rp342, 3 juta