Mobil Bugatti Berusia 83 Tahun Dilelang, Harganya Bisa Rp137 Miliar

VIVA –  Bagi kalangan tertentu, membeli supercar baru bukanlah sesuatu yang menantang. Sebab, saat memiliki banyak uang dengan mudah menyambangi diler mobil, lalu mendapatkan perlakuan istimewa saat melakukan pemesanan kendaraannya.

Mobil Bugatti Berusia 83 Tahun Dilelang, Harganya Bisa Rp137 Miliar

VIVA â€“  Bagi kalangan tertentu, membeli supercar baru bukanlah sesuatu yang menantang. Sebab, saat memiliki banyak uang dengan mudah menyambangi diler mobil, lalu mendapatkan perlakuan istimewa saat melakukan pemesanan kendaraannya.

Tak heran jika penggemar otomotif kini mengincar kendaraan-kendaraan klasik, yang diproduksi dalam jumlah terbatas di zamannya. Meski sudah berumur, mobil tua bisa memiliki nilai yang jauh lebih tinggi daripada versi modernnya.

Salah satu contohnya, Bugatti Type 57S Atalante lansiran 1937. Mobil klasik yang dikategorikan langka itu akan dilelang, dan diperkirakan bisa laku dengan harga lebih dari 7 juta Poundsterling, atau jika dikonversi ke mata uang Indonesia setara Rp137 miliar

Melansir dari Carscoops, Sabtu 5 September 2020, dengan jumlah uang yang sama, pembelinya bisa memboyong supercar Buggati Chiron baru sebanyak 3 unit. Sebab, mobil kencang versi kekinian itu pun hanya dijual kira-kira Rp miliar per unitnya.

Baca juga: Motor Kayak yang Dilelang Aa Gym Punya Warna Baru, Segini Harganya

Bugatti Type 57S Atalante, merupakan mobil yang dibuat dalam jumlah terbatas, yakni 17 unit di seluruh dunia. Salah satu unit yang diinformasikan masih dalam kondisi sempurna itu, ditawarkan secara online oleh Gooding & Company.

Mobil klasik langka itu diketahui memiliki kelir bodi warna hitam, dan mempertahankan desain ‘Tapal Kuda’ standar pabriknya. Beberapa ornamen eksterior dilapisi krom, dan yang tak kalah menarik adalah ada lima pipa knalpot di belakangnya untuk mengalirkan sisa gas buang dari mesin.

Dalam kondisi standar pabrik, mobil ini dibekali mesin delapan silinder segaris 3,250cc yang menggunakan karburator Stromberg tunggal, serta supercharger Marshall K200. Jantung penggerak ini bisa menghasilkan tenaga 220hp, dan digabungkan dengan transmisi manual empat kecepatan.