Mirip-mirip Alphard, Uang Muka untuk Kulak Mobil Ini Tembus Rp155 Juta

VIVA –Toyota memasarkan produk bernama Voxy, untuk melengkapi jajaran produknya di Indonesia. Banderol untuk menebusnya diketahui Rp501, 8 juta, atau lebih murah sekitar Rp496 jutaan daripada mobil Alphard yang penuh dipakai kaum kaya Tanah Minuman

Mirip-mirip Alphard, Uang Muka untuk Kulak Mobil Ini Tembus Rp155 Juta

VIVA   –Toyota memasarkan produk bernama Voxy, untuk melengkapi jajaran produknya di Indonesia. Banderol untuk menebusnya diketahui Rp501, 8 juta, atau bertambah murah sekitar Rp496 jutaan daripada mobil Alphard yang banyak dipakai kaum kaya Tanah Air

Mirip dengan sang mas, Voxy memiliki desain bodi ‘kotak’ serta memakai pintu geser buat akses masuk dan keluar pengikut di baris kedua dan ketiga. Selain itu, tampilan dan fitur mobil mewah juga bisa dirasakan pada produk import ini.

Meski tak kalah kaya, Toyota Voxy memiliki dimensi yang sedikit lebih mungil dibandingkan Alphard maupun Vellfire. Jantung penggeraknya yang dipakai pun berbeda, yakni instrumen berkapasitas 1. 987cc dengan koalisi transmisi otomatis CVT.

Salah seorang  tenaga penjual dari diler Toyota Auto2000, Reza mengatakan, konsumen yang membelli Voxy rata-rata karyawan dengan situasi menengah atas di kantornya. Bagaikan manajer, hingga direktur dengan penghasilan mumpuni.

Baca pula: Begini Reaksi Wali Kota Surabaya, Risma Usai Diajak Nyoba Lamborghini

“Kalau konsumen hamba yang beli Voxy levelnya sempurna management. Ada yang pembelian dengan kredit maupun juga tunai, ” ujarnya dikutip dari 100KPJ , Minggu 20 September 2020.

Seperti pengajuan kredit mobil lainnya, kata dia, konsumen yang mengajukan pembelian Voxy baru dengan pola pembayaran mengangsur, disarankan untuk bisa memiliki penghasilan 3 kali ganda atau lebih besar dari besaran cicilannya.

Sebagai ilustrasi, pembeli Voxy baru harus merancang dana untuk TDP (Total Down Payment) Rp155 juta. Lalu, cicilan per bulannya mencapai sekitar Rp9 jutaan, dan harus dibayarkan secara rutin selama kurun waktu lima tahun ke depan.

“Kalau TDP diperbesar lagi benar cicilannya ringan, dan persyaratan gajinya jadi lebih rendah. Karena perhitungan kredit sudah termasuk bunga, & asuransi, ” paparya.