Mirip Honda CT125, Motor Tangguh Itu Cuma Rp8 Jutaan

VIVA – Honda CT125 menjadi motor perdana yang cukup fenomenal di Nusantara. Selain harus antre lama untuk bisa memilikinya, banderol motor angsa tersebut mencapai Rp75 juta. Honda menyematkan banyak fitur canggih di dalam kuda besi itu, seperti lampu light emitting diode yang hemat energi & panel instrumen semi digital.

Mirip Honda CT125, Motor Tangguh Itu Cuma Rp8 Jutaan

VIVA   – Honda CT125 menjadi motor baru yang cukup fenomenal di Indonesia. Selain harus antre lama untuk mampu memilikinya, banderol motor bebek itu mencapai Rp75 juta.

Honda menyematkan banyak fitur canggih pada kuda besi itu, sesuai lampu  light emitting diode  yang hemat energi & panel instrumen semi digital.

Tidak banyak yang mengetahui, bahwa ada motor lain yang bentuknya mirip dengan Honda CT125 tapi ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah.

Dilansir  VIVA Otomotif  dari laman resmi  TVS,   Sabtu 27 September 2020, pabrikan motor asal India itu memiliki motor bebek yang diberi nama TVS  XL100.

Baca juga:   Evakuasi Mobil Offroad di Tempat Jurang Berlangsung Dramatis

Kendaraan bermotor roda dua dengan mesin 100cc ini dirancang khusus untuk pemilik usaha, dengan memerlukan motor untuk kegiatan bisnisnya, seperti membawa barang atau berdagang.

Desainnya dibuat sederhana, jok pengendara benar tebal sehingga perjalanan jadi tenteram. Jok pembonceng dibuat terpisah serta bisa dilepas, sehingga dudukannya sanggup digunakan untuk membawa barang.

Tidak ada teknologi pelik pada motor ini. Sistem pengereman masih mengandalkan tromol, tidak seolah-olah CT125 yang sudah menganut piringan cakram di kedua roda.

TVS menjual motor itu dengan harga mulai dari 47 ribuan Rupee. Tapi, konsumen mampu mendapatkan diskon hingga 5 seperseribu Rupee, sehingga banderolnya menjadi 42 ribu Rupee atau setara Rp8 juta.