Mesin Listrik Jokowi Buatan Lokal Perilaku Rp2, 5 Miliar

VIVA – Motor listrik buatan anak bangsa, yaitu Gesits laku terjual seharga Rp2, 55 miliar. Kendaraan ramah dunia itu bisa bernilai tinggi, sebab dibubuhi tanda tangan Presiden Jokowi dan dilelang untuk tujuan kebijakan.

Mesin Listrik Jokowi Buatan Lokal Perilaku Rp2, 5 Miliar

VIVA   – Motor listrik buatan anak bangsa, yakni Gesits laku seharga Rp2, 55 miliar. Kendaraan ramah lingkungan itu bisa berkualitas tinggi, karena dibubuhi tanda lengah Presiden Jokowi dan dilelang buat tujuan amal.

“Motor dengan tanda tangan Presiden Jokowi terjual Rp2, 5 miliar bertambah. Kami menyampaikan ucapan terima berkelakar yang setulus-tulusnya kepada Presiden Jokowi, ” ujar Ketua MPR, Jelas Soesatyo melalui keterangan resmi, Selasa 19 Mei 2020.

Baca juga:   Naik Mobil Ini Bisa Ajak Orangtua, Mertua dan 5 Anak Sekaligus

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menjelaskan, lelang itu ialah bagian dari acara Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama-sama Bimbo.   Sesuai tema, acara disaksikan oleh penonton lantaran rumah masing-masing.

“Di studio hanya ada Bimbo serta pembawa acara, termasuk saya, & Ketua Umum Kadin Indonesia,   Rosan Roslani, yang diberi perintah untuk melelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi dan beberapa lukisan dan jaket dari para-para seniman, ” tuturnya.

Bamsoet mengatakan,   acara kebaikan tersebut  digagas  oleh para pekerja seni, yang ikut bekerja minus pamrih. Mereka bahkan merelakan susunan seni  berupa beberapa lukisan & jaket, untuk dilelang.

“Hasilnya yang ratusan juta itu,   didonasikan kepada saudara-saudaranya yang lebih membutuhkan. Sebagai pimpinan MPR, saya mendukung acara tersebut. Sebab menurut saya, dalam situasi tersebut yang penting berbuat. Setiap karakter bisa mengambil peran masing-masing, buat meringankan beban masyarakat kita yang  terdampak, ” ungkapnya.

“Di tengah himpitan masalah ekonomi akibat pandemi COVID-19, mereka tak berpangku tangan dan menyalahkan bentuk. Mereka telah berbuat, dengan apa yang mereka bisa dan itu miliki, ” kata dia menambahkan.