Mesin Buatan Indonesia Tampil di Film Hollywood

VIVA – Kala dahulu muncul anggapan, bahwa modifikasi motor hanya buang-buang uang dan instrumen untuk menyalurkan hobi semata. Tetapi, kini semua itu sudah berubah. Dunia modifikasi di Indonesia sudah mengalami perkembangan yang pesat, bisa dilihat dari banyaknya acara kontes yang diadakan secara maraton setiap tahunnya.

Mesin Buatan Indonesia Tampil di Film Hollywood

VIVA   – Kala dahulu muncul  anggapan, bahwa mutasi motor hanya buang-buang uang dan sarana untuk menyalurkan hobi semata. Namun, kini semua itu sudah berubah.

Dunia modifikasi di Indonesia sudah mengalami kemajuan yang pesat, bisa dilihat lantaran banyaknya acara kontes  yang diadakan secara maraton setiap tahunnya.

Tak hanya itu, menuangkan kreativitas dalam dunia otomotif selalu bisa mengharumkan nama bangsa di manca negara. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita saat hadir di jadwal Indonesia Modification Expo 2020, dengan ditayangkan secara online.
 

“Beberapa prestasi karya anak bangsa ditunjukkan dengan prestasi internasional, seperti Thrive Motorcycle dan Scooter99, ” ujarnya, dikutip  VIVA Otomotif   Sabtu 10 Oktober 2020.

Baca serupa:   Gagahnya Motor Baru Ducati

Thrive Motorcycle adalah bengkel modifikasi asal Jakarta, yang beberapa tahun lalu memodifikasi Yamaha Scorpio menjadi motor  custom   dengan penampilan sangat menarik.

Desainnya dengan sangat unik, membuat motor itu dianggap layak untuk dipajang di Petersen Museum yang ada dalam Amerika Serikat, bersama dengan banyak motor  custom   lainnya.

Sementara tersebut, produk dari Scooter99 adalah satu unit Vespa klasik tipe Super lansiran 1964 yang telah direstorasi hingga kondisinya nyaris seperti terakhir. Motor yang dibekali sespan ini pernah digunakan di film Hollywood berjudul  Stay Cool.