Mengenal MPV Mewah Berplat ‘Indonesia 1’ yang Ikut di HUT MENODAI ke-75

VIVA – Ada pemandangan berbeda jelang upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Senin 17 Agustus 2020. Sebuah Toyota Alphard, turut masuk dalam iring-iringan kendaran Presiden yang menuju Istana Negara dalam Jakarta.

Mengenal MPV Mewah Berplat 'Indonesia 1' yang Ikut di HUT MENODAI ke-75

VIVA   – Ada pemandangan berbeda jelang upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Senin 17 Agustus 2020. Sebuah Toyota Alphard, turut masuk dalam iring-iringan kendaran Presiden yang menuju Istana Negara di Jakarta.

Mobil keluarga mewah itu berbodi hitam, dan dipasangi bendera Abang Putih di bagian grille . Alphard tersebut menggasak perhatian karena memakai Tanda Cetakan Kendaraan Bermotor (TNKB/ plat nomor) yang dipasang bertuliskan ‘Indonesia 1’.

Tak hanya tersebut, mengikuti protokol perjalanan Pimpinan Negara, mobil berperawakan bongsor itu mendapat pengawalan ketat mulai dari ajaran, sisi kiri dan kanan, sampai ke belakang selama perjalanan datang masuk ke area Istana Negara.

Langsung, sekeren apa sih mobil tersebut sampai bisa ikut serta pada rombongan kendaraan Presiden Joko Widodo? Diketahui Alphard masuk dalam korps produk yang dijajakan PT Toyota Astra Motor, dan merupakan keluaran yang diimpor secara utuh sejak Jepang.

Baca serupa: Ada MPV Mewah Pakai Piringan Nomor ‘Indonesia 1’ Saat Upacara HUT RI ke-75

Dari laman resmi Toyota Astra, diketahui Alphard ditawarkan untuk klub Indonesia dalam enam pilihan varian. Untuk menebusnya, konsumen bisa menyiapkan dana mulai dari Rp997, 85 miliar sampai dengan Rp1, 95 miliar.

Ada dua pilihan mesin gasolin yang ditawarkan untuk pelanggan, yakni tipe 2AR-FE berkapasitas 2. 494cc dan 2GR-FE berkapasitas 3. 456cc. Untuk Alphard bermesin 2. 5 L, memakai transmisi otomatis CVT, sementara yang bermesin 3. 5L dibekali transmisi 6 Speed A/T Sequential.

Kabinnya dibuat untuk menunjang kenyamanan penumpang, dengan pemakain jok captain seat yang dibekali pengaturan dingin dan hangat. Buat privasi penumpang terdapat tirai dalam kaca pintu baris kedua, beserta televisi dan panel AC digtial di plafonnya.

Kalau melihat banderolnya, tentu saja mobil merek Jepang itu dibekali beraneka macam perangkat keamanan mumpuni seperti  Toyota Safety Sense, tujuh airbag, blind spot monitor & rear cross traffic alert, tire pressure monitoring system , serta intelligent clearance sonar .