Membuat Mesin Skutik Tetap Adem, Ternyata Begini Rahasianya

VIVA – Skuter matik saat tersebut menjadi pilihan transportasi bagi bangsa, untuk beragam aktivitas harian. Tak heran, jenis motor ini memasukkan posisi terlaris di Tanah Minuman setiap tahunnya. Jika menelisik bukti Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dari Januari sampai Juni 2020 skutik mendominasi penjualan. Pada tengah kondisi pandemi COVID-19, instrumen bermotor roda dua dengan…

Membuat Mesin Skutik Tetap Adem, Ternyata Begini Rahasianya

VIVA   – Skuter matik saat ini menjadi pilihan transportasi bagi masyarakat, buat beragam aktivitas harian. Tak aneh, jenis sepeda motor ini memasukkan posisi terlaris di Tanah Minuman setiap tahunnya.

Kalau menelisik data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dari Januari sampai Juni 2020 skutik memimpin penjualan. Di tengah kondisi pandemi COVID-19, kendaraan bermotor roda perut dengan kopling otomatis itu merekam penjualan 1, 84 juta bagian.

Larisnya skutik hangat dari pabrikan otomotif, ternyata berpengaruh baik bagi penjualan komponen pendukungnya, salah satunya pelumas. Kepala Perluasan Produk Repsol di Indonesia, Victor Gomez Gallego mengatakan, skutik ialah pasar terbesar untuk MCO (Motorcycle Oil) Repsol di Indonesia.

“Selama kaum tahun terakhir, skuter otomatis menjadi lebih relevan dengan membawa rancangan produk JASO MB, ” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif, Jumat 14 Agustus 2020.

Baca juga: Cara Aman untuk Pesepeda dan Pengendara Kendaraan Bermotor di Jalanan

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, kata Victor, pihaknya menciptakan pelumas yang bisa melindungi mesin secara maksimal. Sebab, temperatur tinggi di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, membutuhkan perlindungan lebih bagi mesin kendaraan.

Victor membicarakan, Repsol kini meluncurkan pelumas instrumen kendaraan dengan teknologi XR. Tersedia tiga fitur mendasar yang ditingkatkan dengan penggunaan teknologi baru, yakni perlindungan keausan, kebersihan mesin, serta durabilitas pelumasnya.

“Ini merupakan sesuatu yang baru dibawa ke Indonesia, dengan menyesuaikan formulasi yang awak tawarkan untuk melampaui kinerja dengan diminta oleh masyarakat Indonesia, ” kata Victor.