Memakai Mesin Motor gede, Kendaraan Tersebut Dijual Rp500 Jutaan

VIVA – Pabrikan otomotif Inggris, dikenal jadi penghasil kendaraan legendaris. Contohnya tersedia di jajaran produk Aston Martin dan Land Rover. Selain tersebut, puluhan tahun silam ternyata tersedia kendaraan roda tiga lahir daripada negara yang serupa.

Memakai Mesin Motor gede, Kendaraan Tersebut Dijual Rp500 Jutaan

VIVA   –  Pengusaha otomotif Inggris, dikenal sebagai penghasil kendaraan legendaris. Contohnya ada di jajaran produk Aston Martin dan Land Rover. Selain itu, puluhan tahun silam ternyata ada organ roda tiga lahir dari negeri yang sama.

Instrumen roda tiga itu bernama Bond Bug, yang didesain oleh Tom Karen dari Ogle Design, dan diproduksi oleh Reliant Motor Company di Inggris. Pemasarnnya dilakukan cuma selama 4 tahun, yakni daripada tahun 1970 sampai 1974.

Jika dilihat dari wujud bodinya, terlihat menyerupai mobil dengan wujud tak sempurna. Di ajaran terdapat dua lampu utama, spion, serta kaca berukuran besar. Buat akses masuk dan keluar kabin, setengah bodinya dibuka ke ajaran depan.

Melansir dari Rideapart , Senin 26 Oktober 2020, kini salah satu dari kendaraan roda tiga ini akan dilelang oleh Artcurial pada 1 November 2020. Meski berstatus bekas memakai, harganya diperkirakan bisa mencapai lebih dari 30 ribu Euro, ataupun setara Rp519, 33 juta.

Baca juga: Giliran Mitsubishi yang Tawarkan Mobil Bekas Memakai Garansi Formal

Banderol tersebut diberikan karena Bond Bug ini, bisa dikemudikan secara halal di jalan raya. Kendaraan ini terdaftar sesuai regulasi yang benar, untuk motor roda tiga pada Prancis.

Selain itu, motor roda 3 ini ternyata memiliki tenaga luar biasa. Ya, jantung penggerak standarnya berkapasitas 700cc yang hanya menghasilkan gaya 28cc sudah dilepaskan.

Sebagai gantinya, ditanam mesin motor gede (moge) Yamaha R1 berkapasitas 1. 000cc dengan tenaga 150hp. Sayangnya tak dijelaskan sistem gigi yang digunakan, untuk menyalurkan gaya mesin ke penggerak roda belakangnya.

Wujud asli Bond Bug tetap dipertahankan, hanya bodinya saja dilapis ulang memakai cet warna oranye. Interiornya juga langgeng mengikuti bentuk asli, hanya jok dilapis ulang dan beberapa komponen ducat hitam. Pemilik lama pula menanam speedometer baru di instrumen unik ini.