Memakai Mesin Moge CBR1000RR, Mobil Jelita Ini Dibanderol Rp84 Jutaan

VIVA – Mobil berperawakan mungil saat ini banyak dipilih oleh masyarakat, khususnya yang tinggal diperkotaan. Alasannya, dimensi mobil yang kecil tak merepotkan saat beraktivitas di jalanan dengan padat, begitu juga saat mengaduk-aduk parkir.

Memakai Mesin Moge CBR1000RR, Mobil Jelita Ini Dibanderol Rp84 Jutaan

VIVA   – Mobil berperawakan mungil kini penuh dipilih oleh masyarakat, khususnya yang tinggal diperkotaan. Alasannya, dimensi mobil yang kecil tak merepotkan zaman beraktivitas di jalanan yang penuh, begitu juga saat mencari parkir.

Sayangnya, mobil secara dimensi bodi mungil biasanya serupa tak memiliki kapasitas mesin tumbuh. Namun, ini tak terjadi di dalam Heinkel Kabine Type 153 dengan dijual di website Bring A Trailer. Kendaraan imut-imut itu, tidak lagi bermesin satu silinder berkapasitas 175cc seperti standarnya.

Heinkel merupakan perusahaan pembuat motor terbang, yang kemudian beralih untuk memproduksi mobil roda tiga maupun roda empat. Kendaraan mungil yang diproduksi, merupakan hasil karya insinyur pesawat terbang Jerman, Ernst Heinkel.

Bila dilihat sekilas, Heinkel Kabine Type 153 memiliki desain yang serupa mobil legendaris dari merek BMW, Isetta. Meski demikian Kabine Type 153 memiliki ruang yang lebih luas, dan joknya bisa menampung dua orang dewasa.

Baca juga: Cerita dr Tirta Soal Mobil BMW E60 yang Kacanya Dibobol Maling

Lihat Juga

Melansir dari Rideapart, Selasa 5 mei 2020, mesin mobil mungil beroda tiga itu telah diganti memakai kepunyaan sepeda mesin sport Honda CBR1000RR 1998, dengan empat silinder segaris bertenaga 123 tenaga kuda.

Tak hanya mesin, sistem transmisi empat percepatan juga dicopot dan hanya mengandalkan transmisi enam percepatan milik moge sport CBR1000RR tersebut. Menariknya, versi standar mobil ini tak memiliki gigi mundur, sehingga tidak banyak yang bertukar saat mengemudikannya.

Mobil mungil dengan bodi merah mengkilap itu akan dilelang sampai agenda 7 Mei 2020 secara online. Buat menebusnya, dibuka dengan penawaran USD5. 600 atau setara dengan Rp84, 5 juta.