Meluncur 2 Hari Lagi, Ini Fitur Andalan Toyota Innova Baru

VIVA – Toyota Innova menjadi salah satu mobil keluarga yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Multi purpose vehicle ini adalah transformasi dari Toyota Kijang yang dulu menjadi legenda. PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek, diketahui akan menghadirkan varian baru dari mobil berkapasitas tujuh penumpang itu. Peluncuran akan dilakukan bertepatan dengan HUT RI ke-75, yang jatuh…

Meluncur 2 Hari Lagi, Ini Fitur Andalan Toyota Innova Baru

VIVA â€“ Toyota Innova menjadi salah satu mobil keluarga yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Multi purpose vehicle ini adalah transformasi dari Toyota Kijang yang dulu menjadi legenda.

PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek, diketahui akan menghadirkan varian baru dari mobil berkapasitas tujuh penumpang itu. Peluncuran akan dilakukan bertepatan dengan HUT RI ke-75, yang jatuh pada Senin pekan depan.

Dari informasi yang beredar di media sosial, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 15 Agustus 2020, versi baru yang dimaksud adalah Toyota Innova TRD Sportivo. Tipe ini hanya dibuat dalam jumlah terbatas, cuma 2.633 unit saja.

TRD adalah Toyota Racing Development, divisi yang fokus mengembangkan mobil Toyota dengan orientasi balap. Tak heran apabila tampilan Innova TRD Sportivo tampak lebih sporty dengan adanya body kit di bagian bumper depan dan belakang, serta side skirt di sisi samping.

Toyota Innova TRD Sportivo dibuat dengan menggunakan basis dari Toyota Innova tipe G dan V varian mesin diesel berkapasitas 2.400cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 147 daya kuda dan torsi 360 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang, melalui pilihan transmisi manual atau otomatis.

Perbedaan dengan Innova standar juga bisa diihat, dari penggunaan pelek 17 inci dengan kelir hitam. Pelek tersebut sama persis dengan yang dipasang di Toyota Innova Venturer.

Ubahan spesifikasi dari versi biasa menjadi Innova TRD Sportivo, disebut memakan biaya sebesar Rp14 juta. Tapi, TAM hanya akan menaikkan banderolnya sebanyak Rp3,2 juta saja.

Untuk memberi rasa aman dan nyaman pada seluruh penumpang, Toyota juga menyematkan paket saringan udara yang dipakai oleh penyejuk kabin dengan sistem digital yang disematkan, sehingga kualitasnya jadi lebih baik.

Baca Juga: Innova Bakal Meluncur Pekan Depan