Makna Fortuner Bekas Lebih Murah sebab LCGC Baru

VIVA – Toyota Motor Thailand Company Limited sah membuka selubung Fortuner baru. Peserta resmi merek Toyota itu menunjukkan empat varian standar, serta besar tipe baru bernama Fortuner Legender.

Makna Fortuner Bekas Lebih Murah sebab LCGC Baru

VIVA   –  Toyota Motor Thailand Company Limited resmi membuka selubung Fortuner mutakhir. Perwakilan resmi merek Toyota itu menawarkan empat varian standar, beserta dua tipe baru bernama Fortuner Legender.

Pada ragam standar Fortuner di Thailand, tampak pemakaian lampu utama dengan ideal pipih dan terdapat proyektor pada dalamnya. Sementara,   varian Legender memakai lampu model LED. Perbedaan lain antara  versi standar & tertinggi, terlihat di bentuk grille dan bumpernya.

Baca juga:   Baru Keluar Diler, Harga Motor Matik Ini Turun Hampir Rp4 Juta

Dari tepi, Fortuner Legender terlihat berbeda secara versi lainnya karena atap & spionnya dicat hitam, lalu peleknya memakai ukuran standar 20 inci. Di belakang, memakai model lampu sama dan diberi ornamen hitam di pintu bagasi.

Mobil yang masuk dalam segmen  sport utility vehicle  itu dibanderol mulai dari satu, 319 juta Baht atau seimbang Rp589, 9 juta. Sementara,   varian Legender dilabeli harga berangkat 1, 627 juta Baht ataupun setara Rp727, 5 juta.

Di Indonesia, hingga masa ini PT Toyota Astra Mesin masih menawarkan Fortuner model lama. Harganya mulai dari Rp492 juta, dengan status  on the road   Jakarta.

Mobil yang memiliki tampilan gagah ini, pertama kali diperlihatkan di Tanah Air pada 2005. Kala itu, statusnya masih memasukkan dari Thailand. Dua tahun lalu, Fortuner versi Indonesia resmi dijual dan mengusung mesin diesel, jadi tambahan varian bensin.

Popularitas mobil ini langsung menyusun, karena sebelumnya banyak orang Nusantara yang mengandalkan Land Cruiser jadi kendaraan sehari-hari. Fortuner menjadi pilihan, karena banderolnya lebih murah.

Dari penelusuran  VIVA Otomotif  di beberapa lapak jual kulak kendaraan bekas, Sabtu 6 Juni 2020,   Fortuner bekas memakai lansiran 2007 dengan mesin bensin 2. 700cc  ada di kisaran Rp130-140 jutaan. Banderol tersebut kecil lebih murah dari kendaraan jenis  low cost green car , yang dipasarkan mulai Rp140 jutaan.