Kia Siap Tantang Toyota Alphard, Pakai Carnival Terbaru

VIVA – Beberapa waktu cerai-berai, beredar gambar yang memperlihatkan sketsa mobil baru Kia. Produk yang dimaksud adalah generasi terbaru Carnival, atau ada juga yang menyebutnya Kia Sedona. Kini, kembali bersirkulasi gambar yang memperlihatkan wujud nyata Kia Carnival terbaru tersebut. Foto memperlihatkan eksterior mobil yang terlihat lebih mewah dan sporty dipadankan model saat ini.

Kia Siap Tantang Toyota Alphard, Pakai Carnival Terbaru

VIVA   –  Beberapa periode lalu, beredar gambar yang memperlihatkan sketsa mobil baru Kia. Buatan yang dimaksud adalah generasi terbaru Carnival, atau ada juga dengan menyebutnya Kia Sedona.

Kini, kembali beredar gambar yang memperlihatkan wujud nyata Kia Carnival terbaru tersebut. Foto memperlihatkan eksterior mobil yang terlihat lebih mewah dan sporty dibandingkan model era ini.

Melansir dari Motor1, Kamis 25 Juni 2020, Kia memasukan karakter kendaraan sport utility vehicle (SUV) pada Carnival terbaru. Ini bisa terlihat sebab desainnya yang terlihat lebih kekar.

Sejatinya Carnival baru tetap hadir dengan DNA mobil keluarga berperawakan bongsor. Bodi yang terlihat gemuk, cermin berukuran besar, dan pintu membuang yang menjadi ciri khasnya langgeng dipertahankan pada model barunya.

Secara dimensi, Kia Carnival terbaru ini diketahui memiliki lama bodi yang mencapai 5. 155 milimeter, lebar 1. 995 mm dan tinggi 1. 740 mm. Mobil ini memiliki jarak pivot roda 3. 090 mm.

Baca juga:  

Pada arketipe baru Carnival, wajahnya terlihat bertambah gagah dan mewah berkat penerapan desain grille dan bumper hangat. Tak hanya itu, lampu sari juga terlihat lebih pipih serta memiliki daytime running light dalam sisi bawahnya.

Daripada samping, terlihat desain baru dalam pilar dan kacanya. Di atap terpasang roofrail, sementara di kolong dipakai pelek two-tone untuk memenuhi penampilannya. Pabrikan mobil Korea Selatan ini juga terlihat mengubah desain pilar C Carnival terbaru.

Pintu belakang terlihat berotot, namun tak mengurangi kesan moderen dengan penggunaan lampu LED secara posisi horizontal di pintu barang. Di atap belakang, terdapat antena sirip hiu seperti mobil zaman sekarang.

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail menghantam desain kabin dan fitur dalam kabin, serta waktu peluncurannya. Walaupun demikian, beredar informasi kalau Kia menyiapkan versi mewah yang cuma bisa menampung empat penumpang.

Dengan desain bodi dan tampilan barunya itu, Carnival dipercaya bisa menjadi penantang baru untuk produk minivan yang sudah bersirkulasi di pasaran, seperti Toyota Alphard dan bahkan Lexus LM.