Kacau, Iklan Toyota Supra Terpasang 27 Tahun di Baleho Ini

VIVA – Sebuah iklan di salah kepala Baliho di San Francisco, Amerika Serikat, sempat membuat heboh di netizen beberapa waktu lalu. Sebab, tiba-tiba baliho itu memajang sebuah iklan Toyota Supra lansiran 1993.

Kacau, Iklan Toyota Supra Terpasang 27 Tahun di Baleho Ini

VIVA   –  Sebuah iklan di salah kepala Baliho di San Francisco, Amerika Serikat, sempat membuat heboh dalam netizen beberapa waktu lalu. Pokok, tiba-tiba baliho itu memajang suatu iklan Toyota Supra lansiran 1993.

Dilansir dari The Drive , Kamis 28 Mei 2020, kondisi iklan yang berumur 27 tahun itu pun masih terpajang dengan elok. Tulisan serta gambar mobil sport Toyota itu pun masih jelas terlihat. Hal itu pun oleh karena itu misteri.

Iklan lama tersebut diketahui viral saat seorang pengendara meng-upload-nya di internet sekitar Januari lalu. Banyak netizen berspekulasi bahwa kemunculan ini adalah desain promosi Toyota yang diketahui gres meluncurkan Supra edisi terbaru.

Namun akhirnya kemunculan iklan lama itu terungkap. Iklan dengan media vinil yang biasa ditempel di baliho tersebut sedang dicopot karena akan diganti dengan iklan baru.

Papan baliho itu pun diketahui milik sebuah perusahaan periklanan dalam AS yaitu Clear Channel Communication. Iklan Toyota Supra 1993 tersebut dijelaskan merupakan gambar terakhir dengan dilukis menggunakan cat, sebelum kongsi itu beralih ke cetakan vinil.

Presiden Regional CCO Bob Schmitt menjelaskan, daripada kongsi mengeluarkan dana lebih untuk menghapus, iklan Supra itu diputuskan buat tetap dipertahankan sebagai dasar tempat tinggal baliho.

Dia pun menjelaskan, iklan Toyota Supra itu kemungkinan hanya hendak terlihat sekitar dua jam selama lima bulan sekali. Pada era itu jadwal pergantian vinil edisi iklan baru di baleho tersebut.

Terlepas dari kaos itu, yang bikin heran kok lukisan iklan Supra itu bisa bertahan dalam kondisi baik setelah berpuluh-puluh tahun.