Jimny Dibuat di India, Jawaban Suzuki Indonesia Bikin Kaget

VIVA – Suzuki Jimny dikabarkan akan dibuat di luar Jepang. Negara yang ditunjuk untuk melakukan perakitan, yaitu India. Kabar tersebut diberitakan oleh berbagai media online di India. Negeri Hindustan disebutkan bakal menjadi basis produksi sport utility vehicle mungil tersebut, untuk mengimbangi tingginya permintaan.

Jimny Dibuat di India, Jawaban Suzuki Indonesia Bikin Kaget

VIVA   –  Suzuki Jimny dikabarkan akan diproduksi di luar Jepang. Negara yang ditunjuk untuk melakukan perakitan, yakni India.

Kabar tersebut diberitakan oleh berbagai media online pada India. Negeri Hindustan disebutkan bahan menjadi basis produksi sport utility vehicle mungil tersebut, untuk mengimbangi tingginya permintaan.

Mengaji juga:   Bocoran Bentuk Asli Toyota Innova Facelift

Hal itu tentu membuat banyak penggemar Jimny di Tanah Air kecewa. Pokok, mereka berharap kendaraan tangguh tersebut bisa diproduksi secara lokal, agar harga jualnya lebih kompetitif.

Namun ketika dikonfirmasi, Direktur Pemasaran Kendaraa Bermotor Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra justru memberikan jawaban yang mengagetkan.

Tak cuma menjadi produk legendaris, Suzuki Jimny mencetak sejarah sebagai kendaraan pertama yang memiliki waktu tunggu lama saat ini.

Jika melihat pemesanan Suzuki Jimny dari awal peluncurannya secara kuota yang tersedia, SIS mensimulasikan waktu tunggunya bisa mencapai 20 tahun.

Karena tak ingin mengecewakan konsumen, akhirnya SIS memutuskan untuk menghentikan sementara jalan pemesanan.

“Mulai September tahun lalu, kami sudah menguncup keran untuk inden Jimny. Serta sampai saat ini, belum tersedia pembukaan keran, ” ujarnya era konferensi pers virtual bersama Perhimpunan Wartawan Otomotif, dikutip VIVA Otomotif Kamis 1 Oktober 2020.

Terkait proses produksi dengan akan dilakukan di India, Donny menjelaskan bahwa sampai saat tersebut Suzuki Motor Corporation di Jepang sebagai kantor pusat, belum meluluskan informasi apa-apa soal hal tersebut.

“Selama informasi bukan informasi resmi Suzuki Motor Corporation Jepang, kami sulit mengonfirmasi kebenaran berita tersebut. Boleh saja kuli di India maupun Bangladesh bicara apa pun terkait Suzuki Jimny, ” tuturnya.