Isak Mazda yang Biasa Jadi Mobil Dinas Polisi, Kini Ada Model Barunya

VIVA –Mazda 6 menjadi salah kepala sedan yang dipasarkan ke banyak negara. Mobil ini pun mudah-mudahan ditemui, terutama di kota-kota gembung Indonesia, lantaran banyak dipakai jadi kendaraan dinas Polisi. Untuk Petugas dari kesatuan lalu lintas, umumnya Mazda 6 yang dipakai ‘berseragam’ putih, dengan kombinasi Merah mengikuti Biru di sebanyak bodinya. Sementara yang dipakai para pejabat…

Isak Mazda yang Biasa Jadi Mobil Dinas Polisi, Kini Ada Model Barunya

VIVA   –Mazda 6 menjadi salah satu sedan yang dipasarkan ke banyak negara. Mobil ini pun mudah ditemui, terutama di kota-kota besar Indonesia, pasal banyak dipakai sebagai kendaraan dinas Polisi.

Untuk Penjaga dari kesatuan lalu lintas, biasanya Mazda 6 yang dipakai ‘berseragam’ putih, dengan kombinasi Merah serta Biru di beberapa bagian bodinya. Sementara yang dipakai para pejabat Polisi, biasa berkelir abu-abu maupun hitam dengan plat nomor jawatan.

Baca juga: Mobil Canggih Toyota Ini, Bisa Dibawa Pulang dengan Uang Rp99 Jutaan

Saat ini, produk otomotif asal Jepang itu ditawarkan dalam versi baru, serta memiliki satu varian tambahan dengan diberi nama Carbon Edition. Transformasi yang ada di mobil tersebut meliputi sisi eksterior dan interiornya saja, sementara jantung penggeraknya lestari sama.

Pada langgam baru, akan disematkan fitur kesejahteraan berkendara i-Activsense, berupa sensor untuk stop and go ketika berkendara dalam jalanan macet, rem canggih secara pendeteksi penyebrang jalan, peringatan masa mobil mendadak pindah lajur, beserta pendeteksi titik buta di rahasia.

Pada kabin Mazda 6 model year 2021,   akan ada head unit layar sentuh delapan inci  yang terkoneksi AndroidAuto dan AppleCarPlay, serta bentuk audio enam. Ada pula AC dual zone , kunci memakai remote, dan penuh lagi fitur di dalamnya.

Melansir dari Carscoops , Sabtu 5 September 2020, pada model Mazda enam Carbon Edition hanya ditawarkan satu warna bodi saja, yakni Polymetal Grey. Pada eksterior, disematkan spoiler serta pelek berwarna hitam buat membedakan dari versi standar.

Jajaran produk baru itu akan dijual di Amerika Konsorsium dengan banderol mulai dari USD25. 270 atau setara Rp358, 8 juta. Mobil baru Mazda itu, dijadwalkan tiba di diler-diler resminya di Amerika Serikat pada akhir September 2020.