Gak Ada Tandingannya, Warga Papua Memakai Honda Brio untuk Jual Sayuran

VIVA – Berharta di ujung Timur Indonesia, tak membuat warga Papua kalah bertentangan untuk mendapatkan produk-produk otomotif. Jenis mobil pikap kabin ganda, sport utility vehicle atau SUV, datang yang berperawakan mungil sekelas low cost green car alias LCGC pun ada.

Gak Ada Tandingannya, Warga Papua Memakai Honda Brio untuk Jual Sayuran

VIVA   – Berada dalam ujung Timur Indonesia, tak melaksanakan warga Papua kalah saing buat mendapatkan produk-produk otomotif. Jenis mobil pikap kabin ganda, sport utility vehicle atau SUV, sampai yang berperawakan mungil sekelas low cost green car alias LCGC pun ada.

Mobil-mobil yang ada dalam sana dibawa dengan cara pas ekstrem, yakni diangkut menggunakan helikopter, dari kota Jayapura menuju wilayah lainnya di Tanah Papua. Ongkos kirimnya pun bisa mencapai ratusan juta untuk sekali penerbangan.

Setelah tiba di letak, mobil pikap kabin ganda & SUV misalnya, oleh warga di Bumi Cenderawasih kerap dijadikan sebagai angkutan umum, karena handal mengacung medan tanah maupun berlumpur. Asing halnya dengan warga di Jakarta yang menganggapnya sebagai kendaraan mewah.

Tak hanya itu, Honda Brio dalam Papua juga menjadi kendaraan yang dipakai untuk berdagang sayuran dan kebutuhan dapur. Padahal, di kota-kota besar Tanah Air, mobil cantik itu biasa dipakai kaum urban untuk aktivitas harian, seperti ke Kantor, Kampus, atau sekadar ngopi bersama-sama teman-teman.

Baca juga: Ingat-ingat Lagi, Kerusakan Ini Gak Bisa Dijamin Oleh Pabrikan Mobil

Melansir dari 100KPJ , Rabu 13 Mei 2020, akun Twitter @jayapuraupdate memperlihatkan mobil LCGC itu diparkir di tepian jalan kecil. Semrawut, di sebelah kiri dan kanannya ada ibu-ibu yang hendak mengambil sayuran,   langsung menuju kemungkinan kendaraan yang terbuka.

Gambar yang diunggah ke media sosial itu menunjukkan, tumpukan sayur yang memenuhi pribadi belakang hingga ke bagasi. Terlihat beragam jenis sayur, dan pokok ditumpuk di bagasi. Bahkan, handle yang ada di plafon dimanfaatkan juga untuk menggantung barang galas.

Warga Papua belanja sayur di mobil Honda Brio

Saat menjajakan sayuran kepada awak, pengemudi mobil berwarna kuning itu membuka pintu kiri dan kanan serta bagasi. Dengan cara tersebut, para pembeli bisa dengan mungkin memilih sayuran yang diinginkan untuk menjadi menu masakan.

Sekadar diketahui, Brio merupakan lengah satu produk di segmen low cost green car yang ditawarkan oleh merek Honda, dan sudah dirakit secara lokal di Desa Air. Mobil ini mengusung pesawat bensin berkapasitas 1. 200cc dengan pilihan transmisi manual maupun gasolin.