Gaikindo Tiadakan Pameran Otomotif Jakarta Auto Week Tahun Ini

VIVA –Banyak cara dilakukan merek otomotif buat menjajakan produk kendaraannya di Tanah Air. Salah satunya, melalui pameran yang rutin digelar setiap tahunnya baik di Jakarta, maupun dalam kota-kota besar lainnya.

Gaikindo Tiadakan Pameran Otomotif Jakarta Auto Week Tahun Ini

VIVA   –Banyak cara dilakukan merek otomotif untuk menjajakan produk kendaraannya di Tanah Air. Salah satunya, melalui pameran dengan rutin digelar setiap tahunnya cara di Jakarta, maupun di kota-kota besar lainnya.

Namun, pandemi COVID-19 saat ini mendesak perhelatan yang kerap melibatkan banyak orang itu, harus ditunda penyelenggaraannya. Salah satunya contohnya, pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week.

Rencana awal, event otomotif tersebut akan diselenggarakan pada 21 sampai 29 November 2020, pada Jakarta Convention Center (JCC). Meski demikian, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai penyelenggara, memutuskan untuk menundanya.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam di setiap upayanya memulihkan industri otomotif dalam Indonesia.

Baca selalu:   Mobil Baru Nissan Magnite Mulai Diuji Jalan

Atas dasar tersebut, kata dia, pihaknya mengambil keputusan untuk memurukkan penyelenggaraan Jakarta Auto Week. Sehingga, nantinya pameran akan kembali dijadwalkan untuk kembali dihelat pada 9 sampai 17 Januari 2021.

“Menjadi tanggung jawab kami agar penyelenggaraan pertunjukan ini dapat berlangsung baik, aman dan lancar. Pameran pada zaman ini menjadi penting karena mencatat titik kebangkitan industri otomotif Nusantara, ” ujarnya dalam keterangan sah yang dikutip VIVA Otomotif , Kamis 15 Oktober 2020.

Sementara tersebut, Ketua III sekaligus Ketua Pengelola Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengucapkan, pihaknya akan memaksimalkan penyelenggaraan Gaikino Jakarta Auto Week untuk menjelma sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil di Nusantara secara masif, dan juga menjelma ajang memperkenalkan produk baru.

“Jika tidak ada rintangan melintang, Gaikindo Jakarta Auto Week akan jadi pameran otomotif prima yang berlangsung setelah hampir semua event otomotif ditangguhkan pada 2020. Pameran ini akan menjalankan protokol kesehatan COVID-19, yang termasuk selalu meminimalkan kontak langsung, ” kata Rizwan.

Pamern otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week itu, rencananya akan diselenggarakan selama sembilan hari dengan tetap berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jakarta.