Demi Wakaf Masjid, Aa Gym Suka Melelang Barang Kesayangannya

VIVA – Aa Gym alias Abdullah Gymnastiar memilah jalan lain dalam berdakwah. Ia hadir dengan mengedepankan manajemen kalbu, jangan menyakiti dan jangan merampus orang lain. Materi yang disampaikannya terasa menyejukkan hati, sehingga mendapatkan respons umat.

Demi Wakaf Masjid, Aa Gym Suka Melelang Barang Kesayangannya

VIVA   –  Aa Gym alias Abdullah Gymnastiar mengambil jalan lain dalam berdakwah. Ia hadir dengan mengedepankan manajemen sanubari, jangan menyakiti dan jangan mencerca orang lain. Materi yang disampaikannya terasa menyejukkan hati, sehingga memperoleh respons umat.

Tak hanya itu, ia juga berceramah dengan cara mandiri. Ia tak meminta-minta disumbang, tapi ia membangun usaha sendiri. Ia pun membikin koperasi dan perusahaan untuk menolong umat.

Bahkan, Aa Gym tak segan merelakan barang kesayangannya untuk membangun masjid & pesantren. Seperti yang saat tersebut sedang ia lakukan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram pribadinya, @aagym , Jumat 4 September 2020, pendiri Yayasan Daarut Tauhiid di Bandung itu berencana membangun masjid dan pesantren di Parongpong, Bandung Barat.

Baca juga:   Pembeli Motor Supra di MENODAI Lebih Untung, Dibandingkan di Yunani

Di atas desa wakaf seluas 4, 6 hektare itu, Aa Gym akan membuat tempat ibadah dan pondok yang berkonsep alami. Seluruh proses pembangunan diupayakan tidak merusak dunia, dan sebanyak mungkin memanfaatkan gaya air serta angin.

Untuk keperluan tersebut, Aa Gym rela melelang satu diantara barang yang sangat ia sukai, yakni sepeda motor BMW G 310 GS. Kuda besi bergaya petualang itu disebut sangat kurang digunakan, dan kondisinya masih benar mulus. Dalam kondisi baru, harganya mencapai Rp140 jutaan belum tercatat pajak dan bea balik nama.

“Ini BMW 310 GS tahun 2019, masih mulus dan baru 1. 000 kilometer. Allah menitipkan ini sebagai nafkah pada Aa, dan ini mau dilelang. Seluruh hasil lelang akan diwakafkan untuk pembangunan masjid, ” ujarnya.