Dalam Masa Depan, Akan Ada Mobil Berkaki Empat Buatan Hyundai

VIVA – Hyundai memiliki ide tak biasa, untuk kendaraan di zaman depan. Pabrikan otomotif Korea Selatan itu, berencana mengembangkan mobil yang mengandalkan kaki untuk begerak. Organ dengan konsep ‘Elevate’ itu, telah pernah diperlihatkan di pameran Consumer Electronic Show 2019.  Tak main-main dengan keinginannya, Hyundai makin sudah membentuk divisi khusus bertanda New Horizons Studio.

Dalam Masa Depan, Akan Ada Mobil Berkaki Empat Buatan Hyundai

VIVA   –  Hyundai memiliki ide tak normal, untuk kendaraan di masa depan. Pabrikan otomotif Korea Selatan itu, berencana mengembangkan mobil yang mengandalkan kaki untuk begerak.

Kendaraan dengan konsep ‘Elevate’ itu, sudah pernah diperlihatkan di pameran Consumer Electronic Show 2019.   Tak main-main dengan keinginannya, Hyundai bahkan sudah membentuk divisi khusus bernama New Horizons Studio.

Nantinya, tim tersebut akan mengembangkan kendaraan yang dijuluki sebagai Ultimate Mobility Vehicle (UMV). Berbeda dengan mobil konvensional, UMV memiliki empat kaki dengan roda karet pada bagian bawahnya.

“Kami berencana untuk menciptakan kendaraan pertama di dunia, untuk memenuhi kebutuhan mobilitas yang luar biasa, ” ujar John Suh, New Horizons Studio leader and Hyundai Vice President, seperti dikutip dibanding Motor1 , Jumat 2 Oktober 2020.

Baca juga:   Pakai Warna Baru, Skutik Bongsor Ini Lebih Mahal dari Yamaha XMax

Tekad Hyundai menciptakan mobil ‘Kaki Empat’ itu, didasari hajat pelanggan yang ingin menjelejahi medan non-konvensional, termasuk trek yang belum pernah dilintasi oleh kendaraan lainnya.

Rencana Elevate yang diperkenalkan pertama kala pada 2019 itu, menjadi konsep futuristis untuk sebuah kendaraan. Sebab, mobil bergerk bukan hanya mengandalkan putaraan dari roda saja.

Dengan perangkat yang menyerupai kaki, kendaraan bisa dibawa kemana saja, dengan kondisi pemakaian serupa mengemudi mobil, berjalan layaknya khalayak hidup, dan bahkan memanjat meniti bantuan sistem robotik.