Biar Tampil Beda, Mobil Sport Seharga Rp2 Miliar Dipotong Atapnya

VIVA – Salah satu model mobil sport yang dikenal masyarakat adalah Toyota Supra. Kendaraan ini menjadi produk global yang ditawarkan oleh pabrikan otomotif Jepang tersebut. Di Nusantara, Gazoo Racing (GR) Supra generasi melengkapi jajaran produk dari PT Toyota Astra Motor. Mobil itu, dibekali dengan mesin 3. 000cc yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis.

Biar Tampil Beda, Mobil Sport Seharga Rp2 Miliar Dipotong Atapnya

VIVA   –  Salah satu model mobil sport yang dikenal masyarakat adalah Toyota Supra. Kendaraan ini menjadi produk global yang ditawarkan oleh pabrikan otomotif Jepang tersebut.

Di Indonesia, Gazoo Racing (GR) Supra generasi melengkapi jajaran buatan dari PT Toyota Astra Motor. Mobil tersebut, dibekali dengan pesawat 3. 000cc yang dikombinasikan secara transmisi otomatis.

Diketahui GR Supra ditawarkan dalam besar varian, yakni 3. 0L A/T yang dibanderol Rp2, 158 jutaan dan juga versi 3. 0L A/T Special yang dilabeli nilai Rp2, 179 miliar.   Bentuk luar mobil ini mencerminkan instrumen berperforma tinggi, dengan dua pintu untuk akses ke kabin.

Di Amerika Serikat, ada mobil GR Supra yang ditawarkan dengan versi genting terbuka. Kendaraan ini tampil dalam pameran khusus modifikasi SEMA 2020, yang digelar secara online .

Group VP of marketing Toyota Motor North America (TMNA), Ed Laukes mengatakan, pihaknya mendapat respons luar biasa dari penggemar mobil Toyota Supra, terutama ketika mereka melihat versi Heritage Edition. Hal itu menimbulkan ide yang sedikit berangasan, agar penampilan mobil tersebut maka berbeda.

“Saya kemudian bertanya kepada tim Gazoo Racing, terkit kemungkinan mempelihatkan produk Toyota Supra Heritage Edition dengan cara atap terbuka, ” ujarnya sesuai dilansir dari Paultan , Rabu 23 Desember 2020.

Hasilnya, satu unit mobil Toyota itu dipotong bagian atapnya. Meski hanya bagian atap, prosesnya tak semudah yang dibayangkan. Para teknisi harus memikirkan agar mobil ini tentu rigid dan kuat meski kondisi atasnya dipotong.

Selain diubah desain atapnya, mobil sport merek Jepang itu pun mencantumkan body kit baru dari ajaran hingga ke belakang. Bodinya dilabur warna hitam, dengan kombinasi hitam. Pelek standarnya diganti HRE twin five spoke yang dicat hitam, secara piranti rem Brembo untuk membekukan laju.