Bertambah Mahal, Versi Canggih Corolla Cross Laris Manis di Indonesia

VIVA – Corolla Cross melengkapi jajaran mobil daripada merek Toyota. Tak hanya memasang bensin konvensional, produk baru tersebut juga ditawarkan dengan teknologi canggih, yakni mengkombinasikan mesin biasa dan motor listrik bertenaga baterai. Teknologi hybrid itu banyak dipakai untuk kendaraan-kendaraan masa saat ini.

Bertambah Mahal, Versi Canggih Corolla Cross Laris Manis di Indonesia

VIVA   –  Corolla Cross melengkapi jajaran mobil dari merek Toyota. Tak cuma memakai bensin konvensional, produk baru ini juga ditawarkan dengan teknologi  canggih, yakni  mengkombinasikan mesin pokok dan motor listrik bertenaga aki. Teknologi hybrid itu  banyak dipakai buat kendaraan-kendaraan masa kini.

Produk baru berjenis sport utility vehicle alias SUV itu, sudah dijual resmi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sejak 6 Agustus 2020. Mobil ini merupakan keluaran impor utuh (CBU/ Completely Built Up ) dari Thailand.

Untuk menebus Corolla Cross, konsumen dalam Indonesia harus menyiapkan dana Rp457, 8 juta on the road Jakarta untuk tipe 1. 8 Gasoline A. T. Sementara ragam canggihnya, yakni 1. 8 Hybrid A. T dilabeli harga Rp497, 8 juta.

Meski lebih mahal Rp40 juta, ternyata Corolla Cross versi canggih lebih diminati oleh konsumen di Tanah Air. Hal itu diungkapkan oleh Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy. Dia mengatakan, meski menjelma pendatang baru, Corolla Cross hybrid sangat diminati konsumen.

Baca pula:   Pesaing Esemka, Sampai Makna Yaris Baru Rp301 Jutaan

“Dari sejak diluncurkan pangkal bulan lalu, penerimaan untuk Corolla Cross ini cukup baik, apalagi di tengah situasi pandemi itu. Sampai akhir Agustus 2020, SPK yang kami terima sudah menyentuh lebih dari 300 unit, ” ujarnya dalam konfrensi pers online, belum lama ini.

Dari total jumlah surat pemesanan kendaran yang diperoleh diler-diler resmi Toyota, kata Anton, Corolla Cross versi hybrid lebih penuh diminati dibandingkan dengan model penumpu yang hanya memakai mesin minyak bumi 1. 800cc.

“Memang lebih banyak hybrid kalau bersandarkan data terakhir. Jumlah pemesanannya itu 70 persen untuk hybrid, serta sisanya yang mesin bensin. Jika dihitung secara volume, varian menyesatkan tinggi sendiri ada sekitar 200 unit pemesanannya, ” paparnya.

Diketahui, sampai saat tersebut Corolla Cross menjadi produk kendaraan dengan dua jantung paling gampang dari Toyota. Sebab, beberapa cara hybrid lainnya, yakni CH-R, Corolla Altis, Camry, serta Alphard sudah ditawaarkan dengan harga lebih dari Rp500 juta.