Berputar Paten Toyota Yaris Facelift, Begini Penampakannya

VIVA – Yaris menjadi satu diantara produk global, dan dipasarkan oleh Toyota ke berbagai negara pada dunia. Meski demikan, model dan spesifikasi yang disematkan pada mobil tersebut amat beragam, dan menyelaraskan dengan kebutuhan pelanggannya.

Berputar Paten Toyota Yaris Facelift, Begini Penampakannya

VIVA   – Yaris menjadi salah satu produk global, dan dipasarkan oleh Toyota ke berbagai negara pada dunia. Meski demikan, model & spesifikasi yang disematkan pada mobil tersebut amat beragam, dan menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya.

Kini, beredar gambar paten dengan diyakini sebagai model terbaru dibanding hatchback populer itu. Gambar memperlihatkan Yaris tersebut memiliki desain wajah baru yang berbeda dari pola yang dijual di pasar India dan Asia Tenggara saat itu.

Melansir dari AutocarIndia , Selasa 26 Mei 2020, gambar paten Yaris baru beredar di media internet, dan bisa menjadi petunjuk kalau model facelift-nya sedang dalam tahap pengerjaan. Diperkirakan versi aslinya hendak meluncur pada 2021.

Dari gambar tampak Yaris baru memiliki desain bumper, grille , lampu utama, serta foglamp yang berbeda denan model saat ini.   Ada ventilasi angin cukup besar di bagian tenga bumper barunya, sementara lampu utama sepertinya mengadopsi ragam LED.

Baca selalu: Tilang Elektronik di Jakarta Disetop Sementara, Ada Tapinya

Di sisi kiri dan kananya, tak nampak perbedaan dengan arketipe yang beredar di jalanan saat ini. Begitu juga lampu serta bumper belakang, serta desain pintu bagasi terlihat tak memiliki dasar untuk diganti desainnya.

Belum ada konfirmasi resmi dari merek otomotif Jepang terkait beredarnya gambar paten Yaris facelift. Perlu diketahui beberapa periode lalu, Toyota juga baru merilis secara resmi versi gagah dari produk Yaris bernama, Yaris Cross.

Di Indonesia sendiri Yaris merupakan kendaraan yang sudah diproduksi lokal di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat. Sejak laman resmi Toyota Astra, diinformasikan hatchback ini tersedia dalam empat varian, yakni G M/T Rp259, 25 juta; G CVT Rp270, 25 juta; S M/T TRD Rp279, 65 juta; S CVT TRD Rp291, 45 juta.