Aktivitas Pengemudi Mobil LCGC Bikin Warganet Keki

VIVA –Ketika mengemudi mobil, klub Indonesia sedikit beruntung dibandingkan secara negara lainnya. Sebab, jalan umum di berbagai wilayah Tanah Cairan biasanya dilengkapi dengan banyak bagian untuk berputar.

Aktivitas Pengemudi Mobil LCGC Bikin Warganet Keki

VIVA   –Ketika mengemudi mobil, bangsa Indonesia sedikit beruntung dibandingkan dengan negara lainnya. Sebab, jalan besar di berbagai wilayah Tanah Cairan biasanya dilengkapi dengan banyak bagian untuk putar balik.

Hal ini tentu memudahkan, bila lokasi yang dituju berada di arah berlawanan dengan arah kunjungan. Selain itu, bisa membantu kalau tersasar atau sudah menjauh lantaran rute yang benar. Meski begitu, ada saja pengemudi yang memanfaatkan tempat lainnya untuk berputar pedoman. Salah satunya di dekat belang kereta api.

Lengah satu contohnya, dilakukan oleh seorang pengemudi Toyota Ayla dalam sebuah video yang beredar di Instagram. Mobil low cost green car (LCGC) itu ‘ditekuk’  di dekat pintu kereta api. Tak jelas bukti pengemudi memaksakan diri putar arah di lokasi tersebut.

Meski berbodi kecil, jalur yang tersedia tak pas lebar untuk lokasi putar pedoman. Akibatnya, Toyota Agya berbodi pelit itu sempat terhenti beberapa era di sisi rel. Selain tersebut, membuat antrean bagi kendaraan lainnya.

Baca juga: Mobil Baru Rp100 Jutaan Masih Penuh yang Beli di RI

Unggahan tersebut, jelas menuai beragam komentar dari warga pemilik akun Instagram. Mereka menyayangkan kesibukan pengemudi mobil  LCGC yang menetapkan putar balik di area perlintasan Kereta Api.

“Diangkat aja pak membentuk enteng mobilnya. Kalau muter yo cari tempat yang benar, ” komentar @kurniadi3587. “Rejomulyo, kota Madiun ini, ” tulis @adwi. hantoro menjelaskan lokasi kejadian di kolom komentar.

“Caranya, maju lagi lewatin rel terus cari yang agak tenteram, lalu putar balik lah di situ lewati rel lagi… memiliki mobil tapi enggak punya tepat sih, ” komentar akun @daryadidodi meramaikan unggahan tersebut.