10 Penyebab AC Mobil Tidak Dingin dan Cuma Muncul Angin

VIVA – AC Mobil menjadi salah satu bagian yang paling penting sebab menunjang kenyamanan saat berkendara. Namun, terkadang AC selalu tidak terasa dingin serta hanya menghembuskan angin selalu, Jika bermasalah, ada kaum penyebabnya yang terkadang kecil. Tapi, kerusakan pada utama bagian saja jika tak segera ditangani dapat merusak komponen lainnya, dilansir dari Suzuki Indonesia ada beberapa…

10-penyebab-ac-mobil-tidak-dingin-dan-cuma-keluar-angin-1

VIVA   –  AC Mobil menjadi satu diantara komponen yang paling istimewa karena menunjang kenyamanan zaman berkendara. Namun, terkadang AC juga tidak terasa sejuk dan hanya menghembuskan angin saja,

Bila bermasalah, ada beberapa penyebabnya yang terkadang sepele. Tapi, kerusakan pada satu bagian saja jika tidak lekas ditangani dapat merusak komponen lainnya, dilansir dari Suzuki Indonesia ada beberapa penyebabnya.

satu. Kotornya Filter Kabin, Kondensor dan Evaporator

Tersedia tiga komponen yang kalau kotor akan membuat AC tidak dingin dan hanya keluar angin. Pertama adalah filter kabin yang mau menjaga sirkulasi udara tetap baik dan sebaiknya rutin membersihkan dan menggantinya setiap 16. 000 km.

Kedua adalah kondensor yang berfungsi membuang panas dari kompresor dan mau bermasalah jika kotor. Belakang evaporator yang bekerja untuk mendistribusikan dingin ke seluruh kabin. Evaporator yang rendah membuat udara dingin dengan seharusnya keluar terhambat selain itu angin yang keluar dari AC juga nista.

2. Freon Habis

Freon atau refrigerant merupakan fluida yang akan menyerap kewajiban pendingin. Cairan inilah yang akan menciptakan udara sejuk.

Kebocoran di dalam selang atau sambungan seringkali terjadi yang mengakibatkan freon cepat habis. Begitu juga ketika Anda sudah jarang mengisi freon yang habis akibat penggunaan.

3. Kompresor AC Rusak